
Telat Sehari Ongkir Kembali
Kesepakatan tentang layanan pengiriman yang akan diberikan dan standar yang harus dipenuhi.


Cara Perhitungan Metrik SLA


- Pengiriman di Mulai (1 Januari 2025)
Contoh pengiriman Batam – Jakarta (Link Express), estimasi SLA 7-9 hari. SLA dihitung berdasarkan waktu terlama, yaitu 9 hari. Sesuai estimasi SLA diperkirakan paket diterima pada 9 Januari 2025.
- Pengiriman Sukses (9 Januari 2025)
Paket berhasil diterima ditujuan pada 9 Januari 2025 (atau hari sebelumnya), status dan tanggal terima paket juga tercantum di halaman tracking resi.





- Pengiriman Telat 1 Hari (10 Januari 2025)
Jika paket diterima 10 Januari 2025 (H+1) dari estimasi SLA, pelanggan bisa klaim kompensasi “Telat Sehari, Ongkir Kembali“
Telat Sehari,
Ongkir Kembali.
Kirim Aman, Hati Pasti Tenang

Sering ditanyakan Pelanggan
SLA pengiriman terhitung kapan?
Saat pelanggan sudah melakukan pembayaran resi pengiriman, pembayaran diluar jam kantor akan diproses esok harinya.
Bagaimana jika penerima paket tidak ditempat?
SLA dihitung sesuai dengan status pengiriman paket sudah di bawa kurir ditujuan, tidak berlaku jika paket tidak diterima karena kendala penerima di tujuan.
Gimana jika terlambat karena alamat tujuan tidak tercover area kurir?
Kami tetap akan berusaha mencarikan rute pengiriman alternatif, namun SLA tidak akan dihitung sebab beberapa daerah kecil (remote area) masih ada yang susah di jangkau kurir karena faktor akses jalan, jadwal keberangkatan armada, dan lain-lain.
Untuk info lengkapnya kunjungi halaman Term of Use.
Jika telat sehari dapat kompensasi apa?
Pelanggan akan mendapatkan pengembalian ongkir sesuai dengan perhitungan berikut:
Skor SLA = (Jumlah Hari Maksimal SLA / Jumlah Hari Barang Sampai) × 100
Kompensasi dihitung berdasarkan tarif dasar, tidak termasuk potongan promo, diskon member, atau biaya tambahan lainnya seperti biaya packing. Berikut adalah kompensasi berdasarkan tingkat keterlambatan:
- 90% SLA (Terlambat +1 hari): Kompensasi sebesar 5% dari tarif dasar
- 81% SLA (Terlambat +2 hari): Kompensasi sebesar 10% dari tarif dasar
Cara klaimnya gimana?
Klik tombol “Klaim Disini” isi data pengiriman, proses klaim membutuhkan waktu 1-7 hari kerja, pengembalian ongkir akan ditransfer langsung ke rekening pengirim.